11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebing Tinggi Dilantik Walikota Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id- Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM melantik 11 (sebelas) orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, Rabu (19/1/2022) pukul 08.00 Wib.

Pelantikan yang dilakukan di Aula Pemko Tebing Tinggi, Jln. Dr. Soetomo Kota Tebing Tinggi ini turut dihadiri Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyarudin Nasution S.H, Sekda Kota Tebing Tinggi, Mhd. Dimiyathi, S.Sos.,M.TP, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi diwakili oleh Rahmat Sahala Pakpahan dan Dandim 0204 DS yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf. A. Malik.

Dalam arahannya Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengatakan ini nominasi yang terpilih, titip dan pesan, jabatan amanah yang perlu dipertanggungjawabkan.

Disebutkannya, saat ini masih era pademi Covid-19 oleh karena itu Kadis Kesehatan tugas utama untuk meningkatkan vaksinasi kedua dan bosteer. Stanting fokus, perlu dioptimalkan supaya anak-anak berkualitas. Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi harus saling kerjasama, ujarnya.

Sementara itu Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah yang mana merupakan tulang punggung harus tetap melakukan pengontrolan pemasukan dan pengeluaran jangan sampai kerugian.

Walikota juga mengingatkan Kadis Pemuda dan Olahraga agar meningkatkan pembinaan olahraga yang terus menerus, mengingat tahun 2024 akan dilaksanakan PON dan Tebing Tinggi harus ikut dan supaya dipersiapkan dengan matang.

“Dinas Kebakaran bukan tugas yang mudah, maka dari itu lakukan edukasi dan penerbitan bangunan untuk meminimalisir potensi kebakaran,” sebut Walikota.

Beliau juga mengingatkan Kadis Perpustakaan supaya bisa yang terbaik di Indonesia dan tingatkan kualitas literasi.

Dinas PUPR, infrastruktur diperlukan masyarakat, jalan drainase dan air minum harus terpadu, perencanaan akurat dan Kajian kontruksi sehingga tidak gampang rusak.

Dinas BPBD, antisipasi bencana alam seperti banjir, puting buliung di kota Tebing Tinggi.

“Dinas Satpol PP tugasnya bukan hanya menjaga Walikota Tebing Tinggi, tetapi menegakkan aturan agar masyarakat jauh lebih patuh dan di lapangan tetap 24 jam awasi rumah hiburan dan lakukan penertiban dengan humanis,” akhir Walikota.

Adapun 11 (sebelas) orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi yang dilantik yakni Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah An. Sri Imbang Jaya Putra, AP,.M.SP, Kadis Perdagangan dan UMKM An. Zahidin, S.Pd.,M.Pd, Kadis Kesehatan An. dr Muhammad Iqbal, Sp.P, Kadis PUPR An. Reza Aghista, ST,.M.Si, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah An. Muhammad Fadly, S.Pd.,M.Pd.

Kasat Pol PP An. Yustin Bernat Hutapea, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata An. Syahdama Yanto, AP, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan An. Abdul Halim Purba, S.STP, Kepala BPBD An. Tora Daeng Masaro, ST.MS, Kadis Perkim dan Pertanahan An. Chairun Nasrin Nasution, ST dan Direktur RSKP An. dr Irwansyah.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *