28 Polres Sejajaran Polda Sumut Ikuti Supervisi dan Asistensi Di Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Supervisi dan Asistensi dengan Sasaran Guantibmas, Call Center 110, Percepatan vakasin dan Karhutla pada Polres/Ta/Bes/Jajaran Polda Sumut berlangsung di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Sabtu (4/6/2022) mulai pukul 10.15 Wib hingga selesai.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH dalam sambutanya mengatakan bahwa suatu kehormatan buat Polres Tebing Tinggi atas kehadiran Bapak Ketua Tim dan rekan rekan Polres Sejajaran Polda Sumut.

Wakapolres juga meminta maaf karena Kapolres Tebing Tinggi tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut berhubung masih dalam keadaan sakit.

“Dalam kegiatan supervisi ini kami mohon saran dan masukan serta berikan koreksi guna kedepan bisa lebih baik dalam hal giat vaksinasi serta kegiatan kepolisian yang lainanya,” ucap Asrul Robert Sembiring.

Adapun Tim dari Biro Ops Polda Sumut yang hadir yakni Kombes Pol. Ikhwan, SH, MH (Kabagdalops Roops Polda Sumut) sebagai Ketua Tim, AKP Sahrial Sirait SH, MH (Kaurren Subbagrenmin Roops Polda Sumut), Brigpol M. Nazir, Brigpol Johanes Pasaribu, Briptu Ahmad A. Kurniawan, Bripda Dwi Retno Larasati dan Bripda David Haloho.

Sementara itu Supervisi ini dihadiri sebanyak 27 Polres Sejajaran Polda Sumut antara lain:
1). Polrestabes Medan
2). Polresta Deliserdang
3). Polres Pelabuhan Belawan
4). Polres Binjai
5). Polres Langkat
6). Polres Serdang Bedagai
7). Polres Tanah Karo
8). Polres Dairi
9). Polres Humbahas
10). Polres Pakpak Barat
11). Polres Batubara
12). Polres Asahan
13). Polres Tanjung Balai
14). Polres Labuhanbatu
15). Polres Pematangsiantar
16). Polres Toba
17). Polres Simalungun
18). Polres Samosir
19). Polres Taput
20). Polres Tapsel
21). Polres Tapteng
22). Polres Padang Sidempuan
23). Polres Sibolga
24). Polres Madina
25). Polres Palas
26). Polres Nias
27). Polres Nisel

Ketua Tim Kombes Pol. Ikhwan, SH, MH dalam arahannya mengatakan menjelang HUT Bhayangkara kegiatan yang diemban Anggota Polri sangat padat dimana Polri dikejar dan ditargetkan dalam capaian vaksinasi.

“Demi mencapai target dalam vaksinasi ini maka kita tidak bisa kerja sendiri melainkan harus kerja sama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten,” ujar Kombes Pol. Ikhwan.

Selain itu, katanya, bahwa masih ada ditemukan dari setiap masing-masing Polres sejajaran Polda sumut yang tidak merespos dan tidak aktib dalam Call Center 110 dalam pelayanan masyarakat maka dengan itu para Kapbag Ops Sejajaran agar dikontrol dan diaktifkan Call Center 110, tegas Ikhwan.

Terkait dengan gangguan kamtibmas juga masih ada ditemukan dimana laporan pengirimannya terlalu lama, sehingga kami dipolda harus merekat setiap pelaporan dari wilayah jajaran masing masing setiap hari, baik per minggu per bulan dan per triwulan. Kami dari Polda Sumut berharap supaya laporannya tidak terlalu lama untuk pengirimannya.

“Terkait Aplikasi Lancang Kuning yang berhubungan dengan Karhutlah apabila ada kejadian agar dilaporkan dan ini akan kami kompulir untuk di laporkan ke pimpinan. Demikian juga PMK agar tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab/kota agar cepat dalam penanganannya,” pungkas Ikhwan.

“Untuk itu kami dari Tim mengingatkan para operator untuk aktif dalam pengiriman laporan ke operator kami,” tutup Kombes Pol. Ikhwan, SH, MH.

Usai arahan dari Ketua Tim, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman secara bergantian yang bergabung sebanyak 28 Polres Kepada Operator Tim Biro Ops Polda Sumut. Kegiatan berakhir sekira pukul 12.30 wib selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan baik.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *