Akhirnya..! Berkat Info Masyarakat Lina Ditangkap Polisi Karena Diduga Pengedar Sabu

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id-Personil Opsnal Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi pada hari Rabu (1/12/2021) sekira pukul 22.00 Wib mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jl. Kenari Kel. Deblod Sundoro Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi sering terjadi peredaran gelap narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian personil unit I dipimpin langsung oleh Kanit idik I, Ipda Fernando F. Sitepu, SH langsung meresponinya dengan mendatangi alamat dimaksud.

Setibanya dilokasi tersebut personil langsung mengepung rumah kediaman terduga pelaku, dan setelah personil berhasil masuk kedalam rumah tersebut personil langsung mengamankan terduga pelaku dilanjutkan dengan melakukan penggeledahan badan dan isi rumah.

Pada saat personil melakukan penggeledahan di kamar, personil berhasil menemukan 1 (satu) buah dompet rajut warna merah yg berisikan sejumlah barang bukti diduga narkotika jenis shabu dan beberapa peralatan untuk mengemas narkotika tersebut.

Kemudian personil menginterogasi terduga pelaku tentang kepemilikan sejumlah barang bukti tersebut dan terduga pelaku mengakui kepemilikan seluruh barang bukti tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi utk proses sidik lanjut.

Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP Mhd. Yunus Tarigan, SH, MH melalui Kasi Humas, Iptu Agus Arianto membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar telah diamankan Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi seorang Ibu rumah tangga berinisial H alias Lina (37) warga
Jl. Kenari Lk. V Kel. Deblod Sundoro Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi karena diduga telah melalukan tindak pidana Narkotika jenis sabu, Rabu (01/12/2021) pukul 22.00 Wib,” ucap Agus Arianto.

Dijelaskan Agus dari tangan diduga pelaku Petugas menemukan 1 (satu) buah dompet rajut warna merah yang berisikan 1 (satu) buah kotak rokok yang terbuat dari kaleng yang berisikan 9 (sembilan) bungkus plastik klip transparan dan 1 (satu) bungkus plastik kopi sachet yang masing-masing berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 14,74 gram dan berat bersih 12,20 gram.
Selain itu ditemukan juga 1 (satu) bungkus plastik klip transparan kosong, 2 (dua) buah sekop / sendok shabu dan 1 (satu) unit handphone merk nokia warna biru.

Kini diduga pelaku dan semua barang bukti yang ditemukan sudah diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk proses sidik lanjut. Dan Pasal yang dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, tutup Agus.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *