by

Bus Penumpang Ludes Terbakar Saat Melintas Di Jalinsum Pabatu, Tidak Ada Korban Jiwa

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id-Satu unit bus penumpang beroda enam dengan nomor polisi Z 7503 TD, bus Pelita Paradep tujuan Medan – Siantar terbakar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Depan Rumah Makan Silaban Desa Pabatu Km 11, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (3/1/2023).

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono,SH, S.Ik, M.Si kepada wartawan di lokasi membenarkan adanya kebakaran satu unit mobil penumpang Roda 6 Mercy-1526 dengan nomor Z 7503 TD tujuan Medan – Siantar.

“Bus tersebut dikemudikan oleh Antoni Silitonga warga Dusun Hutaraja Desa Hutaraja, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan jumlah penumpang ada 22 orang” ucap Kapolres Tebing Tinggi.

Dikatakannya, bus tersebut berangkat dari Medan pada pukul 12.00 WIB dan sekira pukul 16.00 WIB di lokasi kejadian supir melihat adanya gumpalan asap dari mesin yang ada pada bagian belakang, kemudian supir melakukan pengecekan dan langsung menyuruh turun seluruh penumpang.

“Supir dan kernek sempat menyiram air. Namun api semakin besar dan menyambar ke bagian tengah hingga keseluruhan mobil. Api dapat dipadamkan sekira pukul 16.45 WIB menggunakan mobil pemadam kebakaran dari Pemko Tebing Tinggi dan Pemkab Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian material diperkirakan hingga Rp 800 juta. Personel Satlantas mengatur lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan.

(TP/AH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed