Butet Diduga Pengedar Narkotika Ditangkap Polisi Saat Grebek Kampung Narkoba

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id-Seorang ibu rumah tangga berinisial A alias Butet (52) warga Jl. Badak Lk. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi ditangkap Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi karena diduga melakukan tindak pidana narkotika, Kamis (6/10/2022).

Wanita yang hanya tamatan SD ini ditangkap di rumahnya sendiri di Jl. Badak Lk. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

Terduga pelaku A alias Butet tertangkap saat personil Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Jl. Badak Lk. I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi.

Hal ini diungkapkan Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP Happy Margowati Suyono, SH lewat Kasi Humas, AKP Agus Arianto kepada wartawan membenarkan penangkapan tersebut.

Ditambahkan Kasi Humas, pada saat di lokasi tersebut, petugas mendatangi rumah pelaku yang diduga sering mengedarkan narkotika jenis shabu, dan pada saat mendatangi rumah tersebut, petugas melihat pelaku A alias Butet melemparkan 1 (satu) buah dompet kecil ke luar rumah tepatnya ke arah kandang ayam.

Kemudian petugas mengambil dompet yang dilemparkan oleh pelaku tersebut dan membukanya, petugas menemukan 1 (satu) buah plastik klip yang berisikan 60 (enam puluh) bungkus plastik klip yang berisikan serbuk Kristal diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor (Brutto) 8,11 gram dan berat bersih (Netto) 3,31 gram.

Selain itu dalam penggeledahan di dalam rumah terduga pelaku, petugas menemukan uang sebesar Rp 170.000-, dan 1 (satu) unit handphone merek Nokia warna biru dari atas meja di dalam dapur rumah A alias Butet, imbuhnya.

Saat diinterogasi petugas terkait kepemilikan barang bukti yang ditemukan terduga pelaku A alias Butet mengakui semua itu miliknya. Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Tebing Tinggi guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan akibat perbuatannya A alias Butet dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ketus AKP Agus Arianto mengakhiri.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *