Delpin Barus, ST Anggota DPRD Sumut Komisi D Giat Reses I Tahun Sidang III 2020-2021, Tampung Aspirasi Masyarakat

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id- Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat untuk dituangkan dalam pokok pemikiran (POKIR) Ketua Komisi D DPRD Sumut Delpin Barus, ST dari fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumut IV yang meliputi Kab.Serdang Bedagai – Tebing Tinggi melaksanakan reses I DPRD Sumut Tahun Sidang III 2020-2021 di Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, Kec. Bandar Khalipah, Kab.Serdang Bedagai. Selasa (9/11/2021) sekira pukul 10.30 WIB

Tampak hadir Kapolsek Bandar Khalipah AKP S.Panjaitan, Camat Bandar Khalipah Syahrizal, SP, Kanit Reskrim Polsek Bandar Khalipah Ipda S.Siregar, Kanit Binmas Polsek Bandar Khalipah,Pengusrus PDIPerjuangan Kec.Bandar Khalipah dan ratusan warga.

Kegiatan reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota Dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat, kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19 kegiatan reses I Tahun Sidang III 2020-2021 berjalan dengan baik dan lancar.

“Hal ini karena semua Anggota DPRD Kabupaten Kediri reses benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19dalam setiap pelaksanaan kegiatan reses, yaitu selalu menggunakan masker dan menerapkan social distancing disetiap lokasi reses, serta menyediakan hand sanitizer ataupun cuci tangan sebelum memasuki tempat pertemuan reses, serta membatasi jumlah peserta reses.” terang Delpin Barus, ST Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Reses ini lanjut Delpin, terbuka untuk menerima keluhan dan masukan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kabupaten untuk mendapatkan tindak lanjut dari pihak ekskutif.

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat khususnya di Desa Gelam Sei Serimah, Kec.Bandar Khalipah “ungkapnya.

Adapun keluhan yang disampaikan masyarakat dalam Reses tersebut yaitu Peninggian dan pembuatan Tanggul Sungai Padang diperkirakan sepanjang kurang lebih 2000 meter yang terletak di Dusun Barisan Panjang, Perbaikan (pengaspalan) jalan sekaligus pembuatan Tembok Penahan Tanah yang terletak di dusun Barisan Panjang, Dusun satu, dan Dusun Pardomuan Nauli, pengerasan sekaligus pembuatan Tembok Penahan Tanah Jalan Produksi yang terletak di Dusun satu dan Dusun Barisan Panjang, Desa Gelam Sei Serimah, dan permohonan untuk dapat membantu dalam pembangunan mesjid yang mana saat ini sudah dibangun namun sampai saat ini belum terselesaikan akibat agaran dana tidak mencukupi.

Menanggapi hal tersebut, Delpin mengatakan akan segera menyampaikan masalah tersebut kepada pihak terkait, agar pelaksanaan pembangunan dapat terealisasi dengan tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Camat Bandar Khalipah Syahrizal, SP mengapresiasi kegiatan ini. Kita harapkan apa yang menjadi aspirasi dan keperluan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bandar Khalipah dapat diakomodir,” ucapnya.

Pantauan di lokasi kegitan reses tersebut tampak berjalan lancar dan tetap mangikuti protkes.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *