Diduga Pelaku Jambret Dalam Angkot Netis, Diciduk Sat Reskrim Polsek Rambutan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id- Unit Reskrim Polsek Rambutan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Rambutan, Ipda T. Samosir bersama personil lainnya yaitu Aiptu Joni Sembiring, Aipda Erwin Lubis, Bripka Handi Oky Manalu, Bripka Adon Siburian dan Briptu Jon Steven melalukan penangkapan terhadap terduga pelaku dalam perkara Pencurian dengan kekerasan, Minggu (17/10/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Kasat Reksrim Polres Tebing Tinggi, AKP Wirhan Arif, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto membenarkan penangkapan tersebut.

“Terduga pelaku seorang pria dewasa berinisial SR (40) warga Jalan Bukit Suling Lk I Kel. Lalang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi, ” terang Agus Arianto.

Kata Agus diduga pelaku pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada seorang pelajar berinisial ERP (17) Pr warga Dusun I Desa Batu 12, Kec. Dolok Masihul, Kab. Serdang Bedagai.

“Saat itu pada hari Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 11.30 Wib ERP hendak pulang ke rumahnya di Dolok Masihul dengan menaiki Mobil Angkot Netis yang sedang berhenti dan menunggu sewa di Jl. Gunung Lauser Kel. Tanjung Marulak kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi tepatnya di Simpang BP 7. Tiba-tiba SR terduga pelaku naik ke angkot tersebut dan mengatakan kepada korban ERP “serahkan uang dan HP mu….!”, lanjut Agus.

Tanpa pikir panjang pelaku SR langsung merampas Hand Phone dari tangan ERP yang saat itu sedang dipegangnya. Kemudian diduga pelaku SR pun langsung melarikan diri setelah berhasil mengambil HP korban ERP.

Korban pun langsung menjerit dan berteriak…”Jambret….Jambret…Jambret..!” Akan tetapi SR berhasil kabur dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban ERP pun langsung mendatangi dan melapor ke Polsek Rambutan.

Berdasarkan laporan korban ERP dengan laporan polisi LP / 30 / X / 2021 / TT. Butan Tgl 08 Oktober 2021 unit Reskrim Polsek Rambutan melakukan penyelidikan. Sat Reskrim Polsek Rambutan pun mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan terduga pelaku.

Selanjutnya personil Polsek Rambutan melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jl. LKMD Kel. Lalang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

“Diduga pelaku dan barang bukti berupa
1 (satu) buah Celana Pendek Jins Hitam, Baju putih Hitam, topi, dan masker Hitam telah diamankan ke Polsek Rambutan untuk proses lebih lanjut,” akhir Agus Arianto.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *