Forkopimda, Perangkat Daerah dan Tomas Giat Silaturahmi Sambut Kehadiran Kapolres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Paska pergantian Kapolres Tebing Tinggi dari AKBP Agus Sugiyarso, S.Ik kepada AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan kegiatan Silaturahmi Bersama Kapolres baru dengan Forkopimda, Perangkat Daerah serta para Tokoh Masyarakat (Tomas).

Silahturahmi ini dilakukan di Aula Lantai IV Sekretariat Pemko Tebing Tinggi pada hari Senin (15/11/2021) sekira pukul 09.30 Wib yang dihadiri AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si diampingi Ketua Bhayangkari Ibu Ny. Tika Kunto.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut yakni Walikota Tebing Tinggi, Ir.Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota, Ir. H. Oki Doni Siregar, MM, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Jackie Yudhantara, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi, Dan Yon B Sat Brimob, Kompol Endra Budianto, Dan Subdenpom, Kapten CPM, Kepala BNN Tebing Tinggi, Kalapas Kelas II B Tebing Tinggi, Kakan Kemenag Tebing Tinggi, SKPD se-Kota Tebing Tinggi dan Pimpinan Bank se-Kota Tebing Tinggi serta Direktur Rumah Sakit se-Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengucapkan selamat datang kepada Kapolres di Kota Tebing Tinggi sembari menerangkan sekilas tentang Kota Tebing Tinggi.

“Tebing Tinggi ini luas 38 dengan penduduk kita secara umum penghasilannya berdasarkan perdagangan /usaha dan kota kita ini sering di landa banjir karena dilalui oleh 5 sungai. Memang letaknya strategis karena dekat tempat wisata dan lokasi transportasi,” kata Umar Zunaidi Hasibuan.

Walikota menambahkan secara umum masyarakat Kota Tebing Tinggi bermasyarakat, Kota Tebing Tinggi letaknya sangat strategis yang terletak di central kawasan strategis yang di hubungkan akses jalan Tol. Dikarenakan lokasi yang strategis maka lalu lintas nya cukup padat untuk masyarakat berlalu lalang di Kota Tebing Tinggi.

Kata Walikota dalam 24 jam lebih dari 24.000 unit kendaraan bermotor melintasi Kota Tebing Tinggi, dengan harapannya agar masyarakat yang melintas dapat makan dan membeli produk Kota Tebing Tinggi guna menambah perputaran ekonomi di Kota ini.

Selain itu Walikota juga minta bantuan Kapolres untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi. Masalah Covid kita harus bersinergi untuk mencegah terjadinya gelombang ke 3 dari pada Pandemi Covid-19.

“Untuk Pemko dan Polres Tebing Tinggi dapat kiranya secara bersama menorehkan prestasi yang baik untuk Kota ini dan kami juga akan tetap mendukung bapak dan kami siap berkoordinasi dan berdiskusi dengan bapak,” imbuh Umar Zunaidi.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi berterima kasih kepada pemko Tebing Tinggi karena diterima selaku pejabat baru dan dapat bertatap muka dengan unsur Forkopimda serta tokoh masyarakat.

“Sebagai saudara dan keluarga besar nantinya secara kedinasan akan selalu melakukan koordinasi, kolaborasi dan bersinergi untuk melaksanakan tugas, dimana intinya adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif,” ketus AKBP M. Kunto.

Harap Kapolres dengan kehadiran istri disamping akan membantu dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai ibu Ketua PKK akan selalu berkoordinasi dengan lembaga lembaga lainnya berkaitan dengan operasi kemanusian yang kita namakan operasi kemanusian bangsa.

“Kami menyadari bahwa sebagai pelayan masyarakat kami mencoba untuk mengayomi, selalu memberi rasa aman dan kami perintahkan jajaran untuk selalu melakukan patroli karena bagaimana pun pada saat terjadi keamanan yang tidak kondusif itu berpengaruh dengan kegiatan masyarakat juga,” jelas Kapolres.

Beliau juga berterima kasih kepada Forkopimda dan komponen elemen masyarakat yang turut serta membantu melaksanakan kegiatan kegiatan yang sudah digariskan oleh aparat pemerintah.

“Dalam meningkatkan vaksinasi, kami dari Polres Tebing Tinggi akan upayakan diakhir tahun ini bisa mencapai 70% dan akan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Instansi terkait,” tegasnya.

Basyaruddin Nasution selaku Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan selamat datang kepada Bapak kapolres beserta ibu dan keluarga.

“Selamat datang di Kota kami yang akan menjadi Kota kita yang mana ini adalah kota kecil yang dapat memberikan kedamaian kepada bapak dan keluarga. Harapan kami tentunya bapak Kapolres diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kota ini. Kami dari DPRD siap berkoordinasi dan siap bersinergi dengan Polres Tebing Tinggi,” pungkas Basyaruddin.

Hingga acara silaturahmi berakhir situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan. Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto memaparkan.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *