Hasil Under Cover Buy Petugas Dua Warga Jalan Rao Ketangkul Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Dua pria warga Jl. Rao Lk. III Kel. Mandailing Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi masing-masing berinisial MA alias Ayub (25) dan MI alias Kobal (27) ketangkul Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi, Minggu (24/10/2021) sekira pukul 03.00 Wib.

Ayub dan Kobal ditangkap dari sebuah rumah di Jl. Rao Lk. III Kel. Mandailing Kec. Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi.

Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menerangkan bahwa penangkapan dengan cara melakukan Under Cover Buy terhadap diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu tersebut.

Dikatakannya pada saat dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tersebut yang mana pada saat berada didalam rumah tersebut kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap rumah tersebut dengan didampingi oleh kepala lingkungan setempat.

Hasil pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan semua barang bukti berupa 1 (satu) perangkat alat hisap sabu yang terpasang kaca pirex (bong) didekat posisi kedua diduga pelaku pada saat ditangkap yang mana dibawah meja yang ada diruang tamu rumah tersebut.

Selain itu petugas juga menemukan 1 (satu) buah botol permen Happydent yang didalamnya berisi 2 (dua) plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,38 gram dan berat bersih 1,04 gram, 1 (satu) buah plastik klip kosong, 1 (satu) bungkus plastik berisikan plastik klip kosong dari dapur rumah tersebut. 1 (satu) unit handphone merk OPPO warna merah dari genggaman tangan MI alias Kobal sedangkan 1 (satu) unit handphone merk XIAOMI warna GOLD ditemukan dari genggaman tangan MA alias Ayub.

Petugas juga menyita 1 (satu) lembar uang pecahan Rp. 50.000.- dengan nomor seri JMT4784888 yang digunakan petugas dalam melakukan Under Cover Buy untuk membeli narkotika jenis sabu dari kedua diduga pelaku yang ditemukan dari dompet MA alias Ayub.

“Mengetahui hal tersebut selanjutnya kedua pelaku berikut barang buktinya dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk diperiksa dan diambil keterangannya guna proses perkaranya lebih lanjut,” ujar Kasi Humas.

Kedua diduga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), subs Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *