HUT Ke-76 PMI Kota Tebing Tinggi Diisi Dengan Giat Donor Darah dan Bagi Bansos

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id-Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tebing Tinggi dilakukan dan diwarnai dengan kegiatan Donor Darah serta pemberian Bansos, Sabtu (18/9/2021) di Komplek Perumahan Flamboyan Jalan Flamboyan Lk VI Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir, Bripka P. Nadeak, SH turut hadir dalam giat tersebut. Selain itu hadir juga Ketua DPRD Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, Lurah Satria M Hatta, Ketua PMI Tebingtinggi M Hazly Azhari Hasibuan, Ketua Vihara Kwen Tee Bio Simon, Babinsa Koramil 13/TY KOPDA A Fahlepi, Ketua Markas PMI, Pengurus LPM dan Kepling Kelurahan Satria.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kota Tebing Tinggi Hazly Azhari Hasibuan mengatakan bahwa HUT PMI ke-76 dilakukan dengan kegiatan Donor Darah dan membagikan bantuan sosial berupa sembako.

“Pendonor hari ini ada sebanyak 20 orang peserta yang ingin mendonorkan darahnya, akan tetapi karena tensinya tidak normal dan HB rendah maka 2 orang terpaksa kita tunda,” kata Hazly Azhari Hasibuan.

Hazly lebih lanjut mengatakan sangat berterimakasih kepada para pendonor yang telah rela mendonorkan darahnya. Hasil donor ini nantinya sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Selain giat donor darah peringatan HUT PMI Ke 76 ini juga diisi dengan pemberian paket sembako berupa beras, telur, mie instan, minyak, kopi dan gula serta bibit disfektan secara simbolis kepada perwakilan Pendonor dan Warga Lk VI Kelurahan Satria sebanyak 45 paket.

Kegiatan HUT PMI Ke-76 Kota Tebing Tinggi ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution.
Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir bersama Babinsa Koramil 13 turut melaksanakan pengamanan terbuka, monitoring dan ikut serta dalam Pelaksanaan donor darah oleh PMI Tebing Tinggi.

Bripka P. Nadeak, SH tidak lupa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid 19 dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menyampaikan dalam relisnya.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *