Kapolres Tebing Tinggi Hadiri HUT HKGB Ke-69 Tahun Yang Dipimpin Kapolda Sumut Secara Virtual

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id- Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi, Ny. Agus Sugiyarso hadiri dan ikuti kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun secara virtual yang langsung dipimpin Kapolda Sumut, Irjen. Pol. R.Z. Panca Putra, M.Si di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Kamis (21/10/2021) pukul 13.30 Wib.

Kegiatan HUT HKGB dimaksud turut juga dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, SH, Kabag Ren Kompol Adji Makno, Kabag Sumda AKP Baidawi, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira dan Bhayangkari Polres Tebing Tinggi

Adapun rangkaian kegiatan HUT HKGB adalah diawali dengan Selayang pandang Bhayangkari daerah Sumatera Utara dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Pemberian Penghargaan serta Kata Sambutan dari Kapolda Sumut Irjen.Pol.R.Z.Panca Putra,M.Si. dan diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengucapkan “Selamat hari kesatuan gerak bhayangkari ke 69 sesuai dengan tema bhayangkari mandiri mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang Presisi.”

“Sudah 69 (enam puluh sembilan) tahun Bhayangkari berdiri dan ini bukanlah hal yang singkat, dimana bhayangkari selalu setia mendampingi Polri. Untuk itu terima kasih atas kerja keras anggota bhayangkari dari pengurus daerah, cabang dan ranting,” ucap Kapolda Sumut melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto kepada Transpublik.co.id via Whatshapnya.

Kalpolda melanjutkan bahwa akhir-akhir ini kita mengalami pandemi covid-19 dan bhayangkari turut ambil andil didalamnya. “Saya sudah ketemu dengan bhayangkari yang bertugas di puskesmas dalam mendukung Polri dalam pelaksanaan vaksinasi dan Saya melihat eksistensi dan aktifitas bhayangkari yang sangat baik,” paparnya.

Dikatakannya Polri Presisi adalah mampu melakukan prediksi, transparansi keadilan artinya semua kegiatan kita bisa diketahui orang banyak. Sekarang ini semua polisi harus lebih aktif apalagi di bidang covid-19.

Saat ini Indonesia mendapat peringkat pertama di Asia dalam menekan angka covid-19, oleh karena itu diharapkan agar ibu-ibu bhayangkari aktif untuk mendukung kegiatan sosial. Kita harus mampu membantu orang-orang yang dalam kesusahan, pinta Kapolda.

Diingatkannya juga supaya hati-hati dalam menggunakan handphone dan gadget karena itu dapat menurunkan citra polri. Agar ibu-ibu berbuat dan berperilaku sederhana. Selain itu para pengurus daerah, cabang dan pengurus ranting agar ini disosialisasikan ke seluruh bhayangkari didaerahnya supaya tetap melakukan komunikasi sesering mungkin dengan bawahannya, tutup Kapolda.

Sebelum kegiatan berakhir Kapolres pada kesempatan yang sama memberikan tali asih berupa tabungan beasiswa kepada anak yatim dari keluarga besar Polri yang bertugas di Polres Tebing Tinggi yang meninggal dunia akibat menderita Covid-19, diantaranya anak dari Brigadir Supandi dari Sat Sabhara yang Istrinya Meningal dunia Karena Covid-19 dan kepada anak dari Almarhum Aiptu Surya Tarigan personil Polsek Rambutan yang juga meninggal Dunia karena Covid-19.

Giat dimaksud berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *