Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Rapat Evaluasi Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, S.H, S.IK, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Tebing Tinggi, Kompol Tamba Hutagaol menghadiri dan mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi Pencapaian Target Vaksinasi Covid 19 yang dipimpin oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M.

Rapat dimaksud dengan dilaksanakan, Senin (20/12/2021) bertempat di Ruang Rapat Mawar Lt.III Balai Kota Tebing Tinggi, sekira pukul 09.00 Wib turut juga dihadiri Kasdim 0204/DS, Mayor Inf.Toto Triyanto, Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi, dr.Henny Sri Hartati, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi, Dedi P. Siagian, Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi, M. Khalid, Kadis Dukcapil Kota Tebing Tinggi, Muhammad Fachry, Kemenag Kota Tebing Tinggi, M. Nasir, Para Camat se Kota Tebing Tinggi, Para Lurah se Kota Tebing Tinggi, Para Kepala Puskesmas se Kota Tebing Tinggi, Direktur RSUD Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi, Direktur RS Chevani Kota Tebing Tinggi, Direktur RS Sri Pamela Kota Tebing Tinggi, Karumkit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi dan Staf Pemko Tebing Tinggi

“Supaya meningkatkan vaksinasi hingga herd immunity masyarakat meningkat, saya berharap lurah-lurah yang masih banyak potensi masyarakat untuk di vaksin dan diedukasi untuk segera melakukan vaksin,” ujar Walikota Tebing Tinggi melalui Kasi Humas Polres, Iptu Agus Arianto.

Agus menambahkan bahwa presiden telah menyampaikan yang mana Omicront telah ada di Indonesia, kalau immunity herd nya masih rendah maka dimungkinkan untuk di vaksin booster. Maka kewaspadaan harus di tingkatkan, karena Covid-19 belum selesai. Cara menangkalnya hanya 2 yakni protokol kesehatan dan vaksinasi.

Ditambahkannya supaya Operasi masker dilaksanakan, karena jika lalai dan jangan sampai kebobolan seperti bulan Juni dan Juli.

“Bahwa untuk menentukan booster ada survei dari Kemenkes untuk herd immunity, jika rendah ada kemungkinan untuk dilaksanakan vaksinasi booster,'” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres, AKBP M. Kunto Wibisono juga menghimbau ASN bagi yang mengetahui di lingkungannya kalau masih ada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk diarahkan ke lapangan Sri Mersing.

“Posisi nya saat ini kita harus menjaring yang bersangkutan untuk melakukan vaksin, dengan melakukan pengecekan-pengecekan kepada rumah-rumah yang belum melaksanakan vaksin,” tegas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres bahwa target berdasarkan inmendagri No. 66 tahun 2021 yakni Dosis Pertama : 70 %, Dosis kedua : 48, 57 % dan Lansia : 60 %

“Sementara berdasarkan data dari dinas kesehatan Kota Tebing Tinggi capaian Vaksinasi per tanggal 19 Desember 2021
Dosis pertama : 71,59 %, Dosis kedua : 48,16 % dan Lansia : 52,75 %. Kekurangan yang harus di capai yakni untuk Dosis kedua 0,41 % (548 orang) dan Lansia 7,25 % (1.013 orang),” harap Kapolres.

Dalam rapat disepakati bahwa target capaian harian Per Kecamatan 10 hari ke depan di Kota Tebing Tinggi yakni

Kecamatan Padang Hulu :
Sasaran harian : 5955
Capaian perhari : 620

Kecamatan Rambutan :
Sasaran harian : 4001
Capaian perhari : 480

Kecamatan Padang hilir :
Sasaran harian : 5596
Capaian perhari : 530

Kecamatan Bajenis :
Sasaran harian : 7032
Capaian perhari : 600

Kecamatan Tebing Tinggi Kota :
Sasaran harian : 7556
Capaian harian : 630

Keseluruhan Sasaran harian : 30110
Capaian harian : 2860.

Kegiatan dimaksud berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *