Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Sosialiasi Penerapan Prokes Bagi Pelaku UMKM

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK.co.id-Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK hadiri kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pelaku UMKM bertempat di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Rabu (22/9/2021) pukul 10.15 Wib.

Kegiatan sosialisasi ini dikhususkan bagi pelaku UMKM guna penanganan Covid-19 pada saat pelaksanaan kegiatan makan/ minum ditempat umum.

Camat Tebing Tinggi Kota, Manda Yulani, STTP dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolres Tebing Tinggi karena kehadiran beliau dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kadis Kominfo karena besedia sebagai nara sumber dalam giat ini.

Para peserta sosialisasi tersebut hadir diantaranya Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi Siagian, Kepala BPBD Tebing Tinggi, Muh. Hatta, Camat Tebing Tinggi Kota, Manda Yuliani, STTP, Kasat Intelkam Polres T. Tinggi, AKP Syarifuddin, Kasat Binmas Polres T. Tinggi, AKP F. Tarigan, Para Kapolsek di Wilayah Kota Tebing Tinggi, Plt. Kasat Pol PP Tebing Tinggi, YB. Hutapea, Para Lurah Sekecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi dan para pelaku usaha UMKM sekecamatan Tebing Tinggi Kota sebayak lebih kurang 50 orang.

“Para pelaku usaha diharapkan agar berperan aktif untuk mendukung tugas dari Satgas Covid-19 dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tebing Tinggi ini,”ucap AKBP Agus Sugiyarso, S.IK dalam arahannya melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto.

Beliau menambahkan kami kemarin sempat ditegur oleh Bapak Kapolda Sumut bahwa Kota Tebing Tinggi masih banyak masyarakatnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak pakai masker, dan tidak menjaga jarak.

“Maka dengan itu para pengelola rumah makan kami mohon bantuannya untuk peduli bahwa yang kita hadapi ini virus yang sifatnya tidak terlihat. Kita harus bersama-sama untuk bersinergi dalam memutus mata rantai covid 19,” imbuhnya.

Kapolres mengatakan alhamdulilah saat ini pasien covid-19 hanya 24 dari sebelumnya sebanyak 57 pada saat idul adha. Saat ini kota Tebing Tinggi memasuki level 3 PPKM Darurat, jangan sampai meningkat menjadi level 4 sebaliknya kalau bisa Tebing Tinggi turun menjadi level 2.

Maka dari itu, lanjutnya, para bapak/ibu pelaku usaha mari kita terapkan protokol kesehatan dalam bentuk menjaga jarak. Selain itu pihak Polri sudah berupaya dalam penanganan covid 19 ini agar turun levelnya dengan melakukan percepatan giat vaksinasi.

“Sampai saat ini masyarakat kota Tebing Tinggu yang sudah divaksin baru mencapai 32 %, maka dengan itu mari para bapak ibu untuk mengajak saudaranya dan tetangganya untuk di vaksin. Pelaksanaan vaksin massal digelar di puskesmas maupun di polsek – polsek Polres Tebing Tinggi,” tambah Kapolres.

Hal yang sama juga disampaikan Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi Siagian dan Plt. Kasat Pol PP, YB. Hutapea dalam paparannya yakni dengan memperketat prokes di tempat cafe maupun resto masing-masing. Mengingatkan kepada para pengunjung agar pakai masker dan mengurahi kapasitas pengunjung 50 % serta tutup pada pukul 21.00 wib.

Kegiatan sosialisasi berakhir sekira pukul 11.30 wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *