Kapolres Tebing Tinggi: Pemberian Reward dan PTDH Merupakan Comander Wish Kapolri dan Kapolda Sumut

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kebijakan pimpinan Polri sebagai Comander Wish Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara yang telah ditempat di kantor kantor Polres, itu sebagai pedoman personil Polri dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

Hal ini diungkapkan Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wubisobo, SH, S.IK, M.Si dalam Upacara Pemberian Reward kepada Personil Berprestasi dan Punishmnet Pembacaan Keputusan PTDH ( Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dari Dinas Polri, Rabu (8/12/2021) sekira 07.30 Wib.

Upacara Pemberian Reward ini dilaksanakan di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi yang dihadiri Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH, Para Kabag, Para Kasat Para Kapolsek, Para Perwira, Para Bintara dan Para ASN jajaran Polres Tebing Tinggi.

“Comander Wish yang ditempatkan di kantor kantor kita adalah menjadi pedoman kita dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Untuk tunjukkan kinerja kita agar diberikan reward,” ucap Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas, Iptu Agus Arianto.

Dibalik pemberian reward tersebut Kapolres juga sangat menyangkan dan prihatin atas adanya anggotanya yang melaksanakan PTDH. “Saya turut prihatin karena ada juga personil yang melaksanakan PTDH karena melanggar tugas,” imbuh Kapolres.

Lebih tegas Kapolres mengatakan, pada prinsipnya pemberian reward dan punishment tidak hanya berlaku di bidang operasional saja, namun di bidang administrasi juga diberikan reward. Kemudian juga diikutkan dengan proses pengembangan pendidikan.

“Saya harap semua berlomba untuk mengikuti itu karena itu merupakan kebanggaan kita dan keluarga,” ketusnya.

Dikatakannya bahw saat ini Polri adalah pelayan masyarakat yaitu tempat mengadu dan respon yang cepat.

Menurut survey kepercayaan publik dimana saat ini Polri mendapat urutan ketiga. Dan ini semua membuktikan keberhasilan Polri dalam melayani masyarakat sudah membaik.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada rekan rekan Personil dan ASN Polri yang terbatas ini jangan dicederai dengan tingkah laku yang salah, mari kita jaga nama baik Polri baik dilingkungan kerja, tempat tinggal, masyarakat dan keluarga,” pinta Kapolres.

Adapun personil yang mendapatkan reward dalam hal “Update Data Personil” yaitu : Kasubbag Binkar Bag SDM,
AKP Ahmad Yani, Personil Bag SDM,
Bripka Dedi, Personil Bag SDM,
Bripka Agusdan Ps. Kasubbag Dalpers Bag SDM, Bripka Julpandi.

Sementara Personil yang melaksanakan PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) yakni Brigadir Abdul Hadi Nasution, Jabatan Ba Sat Sabhara.

Selama Upacara berlangsung situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *