by

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Serah Terima Kapolsek Rambutan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Rambutan Polres Tebing Tinggi di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Selasa (10/01/2023) pukul 07.30 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud Waka Polres, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira, Para Bintara dan ASN Polres Tebing Tinggi serta Pengurus Bhayangkari Cab.Tebing Tinggi

Dalam amanatnya Kapolres Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek Rambutan yang lama, AKP Hotman Samosir, S.Pd atas dedikasi dan kerja keras selama menjabat Kapolsek Rambutan Polres Tebing Tinggi.

“Saya berharap hal-hal positif yang diperoleh selama bertugas di Polres Tebing Tinggi dapat diaplikasikan di tempat tugas yang baru dan kepada Ibu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan pendampingannya kepada bapak, sehingga bapak dapat menjalankan tugas kedinasan dengan baik. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga kesuksesan selalu menyertai bapak dalam menjalankan tugas dimanapun berada,” ucap Kapolres Tebing Tinggi.

Sementara Kapolsek Rambutan yang baru, AKP Iswadi diucapkan selamat datang dan ke depan diharapkan agar segera beradaptasi, mampu memahami dan mempelajari perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, khususnya di wilayah Polsek Rambutan.

“Sebagaimana kita pahami, kedepan tantangan tugas Polri akan semakin berat dan kompleks, disisi lain tuntutan serta harapan masyarakat terhadap Polri yang semakin berkembang. Pada aspek pelaksanaan tugas, saat ini kita masih dihadapkan pada Penanganan Pandemi Covid-19, meski PPKM telah dicabut oleh Pemerintah, dimana seluruh dinamika tersebut berjalan beriringan dengan dinamika Politik menjelang Pemilu serentak Tahun 2024,” papar Kapolres.

Lanjut Kapolres perkembangan lingkungan strategis yang terjadi, baik pada Tararan Global, Regional maupun Nasional, telah berdampak pada suburnya penyebaran paham Iradikal, Aksi Terorisme, aksi anarkhis dan Intoleransi yang disulut isu Sara, serta meningkatnya beragam kejahatan Konvensional, khususnya tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan, imbuhnya.

Dalam menyikapi berbagai tantangan tugas yang bersifat multi aspek tersebut, maka Polri dituntut untuk mampu merancang berbagai kegiatan kepolisian yang proaktif, yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dalam mengantisipasi dan menanggulangi seluruh potensi gangguan Kamtibmas.

Khusus terkait peran masyarakat terhadap Kamtibmas diharapkan semua mampu melakukan pendekatan yang humanis dalam meraih kembali Kepercayaan Masyarakat, sehingga masyarakat merasakan bahwa Polri adalah milik rakyat yang selanjutnya akan tergerak untuk mendukung tugas Polri dan berpartisipasi aktif dalam Harkamtibmas.

“Jadikanlah pengabdian kepada Institusi Polri ini sebagai ladang Amal Ibadah, wujudkan tampilan Polri yang presisi dengan menguatkan program- program yang sudah dicanangkan oleh pimpinan atas, tegakkan hukum secara profesional, proporsional dan transparan. Raih kembali kepercayaan masyarakat, berikan layanan terbaik semoga kedepan Institusi Polri menjadi lebih baik sesuai yang harapkan,” pinta Kapolres mengakhiri sambutannya.

(TP/AH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed