Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Sertijab Beberapa PJU Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si memimpin upacara pelaksanaan Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polres Tebing Tinggi bertempat di Lapajgan Apel Polres Tebing Tinggi, (22/4/2022) pukul 07.00 Wib.

Dalam amanatnya Kapolres mengucap Syukur Ke Hadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, Karena Atas Limpahan, Rahmat Dan Ridho-nya, sehingga masih diberi kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Sdm, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kapolsek Dolok Merawan Dan Kapolsek Bandar Khalipah.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Serah Terima Jabatan dan Alih Tugas adalah merupakan hal yang bersifat wajar dan rutin terjadi disetiap organisasi termasuk pada Instansi Polri sebagai suatu proses regenerasi dan promosi jabatan serta alih tanggung jawab jabatan yang bertujuan untuk menambah wawasan, pengalaman pada jabatan dan tempat yang berbeda,” ucap Kapolres.

Tentunya, lanjut Kapolres, pejabat yang baru diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada organisasi yang dipimpinnya serta memberikan warna yang baik tentunya. Oleh karena itu Sertijab tidak perlu ditafsirkan pada hal-hal yang negatif, namun Patut Disyukuri karena masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk mengemban posisi jabatan.

Dikatakan pada kesempatan ini Polres Tebing Tinggi melakukan pengantaran terhadap 3 Orang Personel yang masuk pada Purna Bhakti, yaitu AKP Mukhson, AKP Sairik Panjaitan dan Aiptu Longgai Tarigan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga diakhir jabatannya sebagai Personel Polres Tebing Tinggi Ini menjadi kenangan dan catatan sejarah di hati sanubari bapak sekalian. Bawalah cerita dan kenangan terbaik ketengah-tengah masyarakat dan tinggalkan sejauh mungkin cerita-cerita buruk ditengah-tengah Masyarakat. Jadilah sebagai pribadi yang arif dan bijaksana serta tunjukan perilaku yang menjadi sumber inspirasi dan panutan bagi masyarakat dimana berada,” harap Kapolres.

Menyikapi perkembangan situasi sekarang ini Kapolres berharap personel tetap bekerja dengan semangat dan tetap menjalankan tugas yang menjadi program prioritas Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumut, selalu berbuat baik, bekerja cerdas, cepat dan tuntas serta hindari kecenderungan dalam melakukan pelanggaran disiplin, imbuhnya.

 

Sebagai anggota Polri wajib menjadi contoh dan panutan yang baik di tengah masyarakat bukan sebaliknya menjadi contoh buruk.

Terkait keamanan di wilkum Polres Tebing Tinggi hingga saat ini dapat dikatakan masih cukup Kondusif. Meskipun demikian warga saat ini cukup cerdas dan sangat kritis dalam melihat permasalahan sosial. Oleh karena itu masyarakat mengharapkan setiap permasalhan yang muncul supaya ditanggapi dengan cepat, baik dan profesional oleh Polri.

Kesempatan yang sama Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas kepada personil yang akan meninggalkan Polres Tebing Tinggi untuk melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru. “Saya yakin dan percaya dengan bekal kemampuan dan dedikasi saudara-saudara sekalian akan lebih berhasil ditempat yang baru,” pungkas Kapolres.

Adapun pejabat yang melaksanakan penerimaan tugas yakni Kabag SDM, AKP Zulham, SH, MH, Kasat Samapta, AKP Ahmad Yani, SH, Kapolsek Bandar Khalipah, AKP Ahmad Yani, SH.

Sedangkan pejabat yang melaksanakan serah terima Jljabatan yaitu : Kasat Narkoba dari AKP M.Yunus Tarigan, SH kepada AKP Happy Margowati Suyono, S.IK, Kasat Binmas dari AKP Firman Tarigan kepada Iptu Berlin S.M Tarigan, Kapolsek Dolok Merawan dari AKP Asmon Bufitra, SH, MH kepada AKP Surianto Pinem, SH.

Pejabat yang sudah Purna Bakti adalah AKP Mukson, jabatan terakhir Kasat Samapta dan AKP Sairik Panjaitan, jabatan terakhir Kapolsek Bandar Khalipah.

Hadir dalam giat dimaksud Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si, Waka Polres
Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi Ny. Tika Kunto Wibisono, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira dan Para Bintara.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama serta foto bersama.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *