Mobil Datsun GO Ringsek Usai Kontra Dengan Mobil Truck, 2 Penumpangnya Luka Berat dan Ringan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara Mobil truk Nopol tidak di ketahui kontra Mobil penumpang Datsun GO BK 1635 YQ di Jl. Umum Tebing Tinggi-Kisaran Km. 89-90 tepatnya di dekat Gapura perbatasan Batu Bara di Dsn.II Ds. Laut Tador Kec Tebing Syahbandar Kab Serdang Bedagai, Senin (17/1/2022) sekira pukul 20.30 Wib.

Menurut keterangan yang diterima wartawan melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto pada Selasa (18/1/2022) pagi membenarkan laka lantas tersebut.

Dijelaskan Agus laka lantas terjadi antara Mobil Truck Jenis Nopol Tidak di ketahui, Kontra Mobil Datsun GO BK 1635 YQ, dimana semula Mobil Datsun GO BK 1635 YQ yang dikemudikan Tumpak Malau datang melaju dari arah Kisaran menuju Tebing Tinggi.

Sesampainya di TKP mobil Datsun GO BK 1635 YQ melebar ke kanan badan jalan hendak mendahului kenderaan jenis Nopol tidak diketahui yang berada di depannya (satu arah) dengan kecepatan tinggi dan tidak hati hati dan datang bersamaan.

Dalam waktu bersamaan dari arah Tebing Tinggi menuju Kisaran datang Mobil Truck Fuso Jenis Nopol tidak diketahui (Lawan arah), sehingga Mobil Datsun GO BK 1635 YQ tidak memiliki ruang gerak yang cukup untuk kembali kejalur semula. Akibatnya kecelakaan Lalu Lintas pun tidak terelakkan lagi, yang mana body samping sebelah kanan Mobil Datsun GO BK 1635 YQ membentur body depan Mobil Truck Fuso jenis Nopol tidak di ketahui yang menyebabkan Mobil Datsun GO BK 1635 YQ oleng dan terbalik dibadan jalan sebelah kanan dari arah Kisaran – Tebing Tinggi, sementara mobil truck fuso langsung melarikan diri.

Karena kejadian tersebut Pengemudi Mobil Datsun GO BK 1635 YQ an. Tumpak Malau (52) warga Jl. Luku II, Gg. Sabar No 33 , LK II Medan Kel. Kwala Bekala, Kec. Medan Johor Kota Medan mengalami Luka berat (LB). Sedangkan penumpangnya mengalami Luka Ringan (LR) An. Sadar Malau (40) warga Jl. Boxit Dalam Lk. I Kel Kota Bangun, Kec. Medan Denai Kota Medan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi.

Saat ini Barang Bukti 1 (satu) Unit Mobil Datsun GO BK 1635 YQ sudah diamankan di Kantor Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi, tutup Agus Arianto.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *