by

Ops Lilin Toba Jelang Nataru, Polisi Cek Pengamanan Jalur Tol Tebingtinggi – Indrapura

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022 menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tebingtinggi cek pengamanan serta situasi terkini jalur ruas jalan tol Tebingtinggi-Indrapura, Kamis (22/12/2022) di exit pintu tol Tebingtinggi.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media, pihaknya dalam beberapa hari ini hingga menjelang Natal dan Tahun baru standby di exit pintu tol Tebingtinggi untuk memantau dan melakukan pengamanan serta memberikan sosialisasi kepada para pengendara yang melintas di jalur tol Tebingtinggi.

Pantauan wartawan di lokasi, AKP Maruli Tua Simanjorang selaku Kapos terpadu exit tol Tebingtinggi dalam rangka operasi Lilin Toba 2022 mengatakan hingga saat ini untuk jumlah kendaraan yang keluar dari Tebingtinggi atau menuju Medan aman tertib dan lancar serta belum ada peningkatan yang signifikan.

Besok, imbuhnya, Jumat, 23 Desember 2022, akan diberlakukan pengalihan arus dari Tebingtinggi menuju Indrapura dengan ketentuan bahwa kendaraan yang bebas melintas ke arah Indrapura adalah kendaraan golongan A antara lain, mobil pribadi roda empat dan kendaraan umum atau angkutan umum roda empat.

Selebihnya akan dialihkan ke jalur kiri yang jaraknya 500 meter dari exit tol (tempatnya berdiri,red) untuk ke jalan protokol dengan mengambil jalur kanan ke arah Sei Rampah dan ke kiri akan kembali ke Tebingtinggi serta menuju Pematangsiantar dan Parapat.

Kembali dijelaskan Kasi Humas, pihak Polres Tebingtinggi juga telah memberikan pengumuman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik tahun baru dengan menyampaikan rute tol Tebingtinggi – Indrapura adalah untuk seluruh kendaraan yang keluar dari pintu tol Tebingtinggi diarahkan menggunakan tol Indrapura melewati fly over Tebingtinggi.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, untuk yang menuju Tebingtinggi, Pematangsiantar, Sei Rampah dan khusus yang menuju Kisaran untuk kendaraan golongan II (truk, bus, dll) berbelok ke kiri di putaran/interchange keluar dari pintu tol Tebingtinggi baru.

Sementara untuk kendaraan yang menuju Indrapura atau Kisaran khusus kendaraan golongan I (mobil pribadi, angkutan umum, roda empat) lurus dan keluar dari pintu tol Indrapura.

“Demikian juga untuk arah sebaliknya namun bersifat situasional,” terang Kasi Humas.

“Sedangkan untuk kendaraan yang dari Pematangsiantar, Tebingtinggi menuju Medan masuk dari pintu tol Tebingtinggi lama,” pungkasnya,

(TP/AH)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed