Personil Polres Tebing Tinggi Bersama Personil Polsek Padang Hulu Lakukan Pengamanan Beberapa Vihara dan Klenteng

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Personil Polres Tebing Tinggi bersama personil Polsek Padang Hulu melakukan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2573 tahun 2022 di wilayah hukum Polsek Padang Hulu, Senin (31/1/2022) pukul 21.00 Wib.

Giat Pengamanan terbuka, tertutup serta pengamanan arus lalin dilaksanakan di Vihara dan Klenteng dalam rangka Sembahyang Tahun Baru Imlek 2573 Tahun 2022. Bertindak sebagai Pawas Pam Wilayah Hukum Polsek Padang Hulu yang yaitu Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya, SH.MH.

Adapun Vihara dan Klenteng yang ada di Wilkum Polsek Padang Hulu yaitu: VIHARA AVOLOKITES VARA ( Hong San See Temple ) di Jln. Tengku Hasyim Gg. Saudara No. 39 Kel. Bandarsono Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Jumlah masyarakat yang melaksanakan ibadah sembahyang Imlek sekitar 50 orang.

KLenteng Satya Dharma, Jln. Tengku Hasyim Gg. 89 No. 65 Lk. 1 Kel. Bandarsono Kec. Padang Hulu.
Di Klenteng ini tidak ada giat sembahyang Imlek dan masyarakat melaksanakan sembahyang Imlek di rumah masing-masing, namun Klenteng tersebut tetap di buka.

Vihara Satya Dharama, Jln. Persatuan Gg. Pekong Lk. 2 Kel. Pasar Gambir Kec. Tebing Tinggi Kota, bahwa di Vihara ini juga tidak ada giat sembahyang Imlek dan masyarakat melaksanakan sembahyang Imlek dirumah masing-masing.

Vihara Vidya Vajra Ganda, Jln. SM. Raja Komplek Perum Citra Harapan Blok D No. 37 Kel. Bandarsono Kec. Padang Hulu. Jumlah masyarakat yang melaksanakan ibadah sembahyang ada sekitar 80 orang.

Vihara Vanca Purnama, Jln. A. Yani No. 88 Kel. Mandailing Kec. Tebing Tinggi Kota. Di Vihara tersebut tidak ada giat sembahyang Imlek, namun vihara tetap di buka dan dilakukan pengamanan.

Klenteng Satya Dharma, Jln. Tengku Hasyim Gg. Pekong No. 11-A Kel. Bandarsono Kec. Padang Hulu.
Bahwa di Klenteng tersebut tidak ada giat sembahyang Imlek, namun Klenteng tetap di buka dan tetap dilakukan Pengamanan.

Klenteng 7 Bidadari di Jln.Gatot Subroto Km.2,5 Lk.3 Kel. Lubuk Raya Kec.Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Di Klenteng tersebut tidak ada Gita sembahyang Imlek, namun klenteng tersebut tetap dibuka

Vihara Avolokiteswara di Jln. A. Yani No. 69 Lk. 1 Kel. Pasar Baru Kec. Tebing Tinggi Kota. Jumlah masyarakat yang melaksanakan sembahyang Imlek sekitar 60 orang.

Diakatakan AKP Agus Arianto, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi bahwa pelaksanaan ibadah sembahyang Imlek yang dilaksanakan di Vihara & Klenteng berlangsung dengan aman dan terkendali dan pada umumnya bahwa masyarakat suku Tionghoa lebih memilih untuk melaksanakan ibadah sembahyang Imlek di rumah masing-masing guna menghindari penyebaran virus Covid-19, tutupnya.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *