Polres Tebing Tinggi Periksa Senpi dan Identitas Personil Polsek Dolok Merawan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Polres Tebing Tinggi, Polda Sumatera Utara melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas yang dipinjam pakaikan kepada para personil serta pemeriksaan terhadap identitas personil, Sabtu (11/12/2021) pujul 09.15 Wib.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si lewat Kasi Humas, Iptu Agus Arianto menjelaskan pemeriksaan dilakukan oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH, Kabag SDM Kompol Baidawi, Kasiwas Iptu S. Pardede, Kasi Propam, Iptu Jamintar, Kanit Provos Ipda R. Saragih beserta Personil Sipropam dan Pers Bag Log.

“Kunjungan / Suvervisi dilakukan di Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi kepada seluruh personil polsek yang turut dihadiri Kapolsek Dolok Merawan,” jelas Agus Arianto.

“Adapun giat tersebut adalah pemeriksaan Senpi Dinas yg dipinjam pakaikan kepada Personil dan pemeriksaan identitas Personil dan pemeriksaan sikap tampang perorangan,” tambah Agus.

Dalam arahannya Wakapolres Tebing Tinggi menyebutkan bahwa terkait Dumas yang terlalu banyak diharapkan agar personil tetap propesional dalam menangani setiap perkara.

Ditekankan Wakapolres setiap perkara yang diterima harus digelar sebelum menentukan status tersangka. “Jangan percaya dengan Tahanan, untuk itu lakukan pengawasan ketat dalam hal penjagaan tahanan,” pungkas Asrul Robert.

Asrul Robert dengan tegas mengatakan supaya seluruh personil tidak terlibat dengan kejahatan termasuk Narkoba.

“Jangan coba coba terlibat dengan Narkoba, karena sampai saat ini sudah banyak personil kita yang dipecat akibat terlibat Narkoba. Dan baru saja Kita melaksanakan upacara sidang PTDH dimana salah satu personil Polres dipecat karena melanggar aturan,” tegas Asrul Robert.

Selain itu Wakapolres juga mengingatkan kembali supaya jangan bermain Medsos yang dapat menurunkan citra dan wibawa Polri. Serta ingatkan keluarga utk mengunakan Medsos dengan baik, ujarnya.

Disisi lain Kabag SDM, Kompol Baidawi mengingatkan para personil untuk tetap menjalankan perintah Agama yang dianut masing masing personil.

“Tetap jalankan Agama Mu dan jangan jauh dari Tuhan Mu. Syukuri apa yang telah diterima sebab keberhasilan Polri bukan semata karena melakukan penangkapan terhadap para pelaku kejahatan namun harus dibarengi simpatisan Masyarakat terhadap Polri,” pesan Baidawi.

Sejalan dengan itu Kasi Propam, Iptu Jamintar berpesan supaya selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun. “Tetap melaksanakan tugas dengan dengan baik. Sehingga Zero pelangaran sesuai penekanan Pimpinan terhadap Personil Polri,” tutup Iptu Jamintar.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *