Polsek Padang Hilir Bersama Lurah Tambangan Ingatkan Warga Yang Akan Lakukan Resepsi Pernikahan Tanpa Hiburan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id-Polisi Sektor Padang Hilir, Polres Tebing Tinggi yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir BRIPKA M. Hartono bersama Lurah Tambangan, Surakati Damanik SH, Babinsa, Serma J. Purba dan Gugus Tugas Covid 19 Kelurahan Tambangan melakukan himbauan secara humanis bagi warga yang akan melaksanakan resepsi dan hajatan pernikahan anaknya, Jumat (17/9/2021) pukul 11.00 Wib.

Himbauan disampaikan kepada keluarga Bapak Ahmad Zen warga Jln. Sukarno Hatta Lk. I Kel. Tambangan Kec. Padang Hilir Kota Tebing Tinggi yang akan menggelar resepsi dan hajatan pernikahan anaknya pada Sabtu (18/9/2021).

Bhabinkamtibmas, Bripka M. Hartono melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menyatakan himbauan ini sesuai dengan Instruksi Walikota Nomor 188.45 / 6507 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3 (tiga) sesuai dengan Point Kesatu Huruf m.

“Dalam point tersebut dikatakan bahwasannya untuk kegiatan Resepsi Pernikahan dan Hajatan (Kemasyarakatan) maksimal 50 % dari kapasitas atau maksimal 50 orang dan Tidak Ada Hidangan Makanan Ditempat. Penerapan Protokol Kesehatan yang lebih ketat (Memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, menjaga jarak dan serta di awasi oleh Satuan Tugas COVID 19 Kecamatan dan Kelurahan),” jelas Agus Arianto.

Selain itu, lanjutnya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada yang melaksanakan Hajatan agar tidak menyediakan hiburan / Keyboard, tidak menyediakan makanan di tempat.

“Keluarga yang akan melakukan resepsi harus menyediakan Thermogun / Alat Suhu Tubuh, menyediakan Masker, menyediakan Tempat Cuci Tangan, menyediakan Handsanitizer dan membatasi Kegiatan Pesta hingga Pukul 18.00 Wib,”ujar Agus mengakhiri.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *