Polsek Sipispis Tinjau Vaksinasi di Kantor Desa dan Door To Door

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kapolsek Sipispis yang diwakili Babinkamtibmas, Aiptu Dermawan Purba bersama personil Polsek Sipispis melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Marubun dan Door To Door di Desa Simalas, Kec. Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (16/12/2021) pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Kapolsek Sipispis melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menyebutkan vaksinasi dilakukan untuk tahap I dan II dengan sasaran masyarakat umum dan lansia.

Turut dalam kegiatan vaksinasi tersebut adalah Endang Suhefni, Kades Marubun, Personil Polsek sipispis, Babinsa Koramil 15 Sipispis, Pegawai kecamatan Sipispis dan Tim Vaksinator puskesmas Sipispis.

Penyuntikan dilaksanakan Kantor Desa marubun dan Dor to Dor ke desa-desa di Kecamatan Sipispis Kab. Serdang Bedagai dengan jumlah vaksin Sinovac sebanyak 107 Vial, sasaran penyuntikan Vaksin sebanyak 214 orang. Sementara itu peserta yang terdaftar 214 orang. Penerima vaksin tahap I ada 153 orang dan penerima vaksin tahap II sebanyak 61 orang.

Kepala Puskesmas Sipispis An. Mayang Sari juga menyatakan bahwa penyuntikan Vaksin susulan akan dilaksanakan kembali terhadap lansia dan masyarakat umum yang belum di vaksin.

“Saat ini stok Vaksin di Puskesmas Sipispis sebanyak Sinovac 2 dosis Sinovac 2 dosis ( TNI ) sebanyak 93 vial dan Astrazeneka 10 dosis ada 120 vial, ujar Mayang.

Kegiatan penyuntikan vaksin selesai pukul 17.00 wib dan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid tahap I dan tahap II, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *