PT. Sumber Karindo Sakti Di Desa Penggalangan Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Kantor Utama Pabrik Pengolahan Kayu Falet Rambung/ Karet dan Pinus PT. Sumber Karindo Sakti (PT. SKS) di Dsn. II Desa Penggalangan Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai dilalap sijago merah, Minggu (4/9/2022) sekira pukul 00.30 Wib.

Kebakaran ini diketahui saat saksi Mustafa Kamal (42) dan Supianto (42) selaku Satpam di PT. SKS tersebut. Ketika itu Supianto melaksanakan patroli didalam areal PT. Sumber Karindo Sakti (PT. SKS) hendak menuju ke Pos 3, dia melihat dan mendengar suara korslet arus listrik yang berasal dari panel timbangan digital yang dalam keadaan hidup (On).

Mengetahui dan mendengar suara ledakan yang cukup keras sambil mengeluarkan percikan api, Supianto menghubungi dan memberitahukan temannya Mustafa Kamal bahwa di dalam gedung kantor utama PT. Sumber Karindo Sakti (PT. SKS) terjadi ledakan.

Kedua Satpam tersebut mencoba memadamkan api dengan menggunakan racun api, akan tetapi seketika itu pula api semakin membesar. Kemudian mereka meminta bantuan ke masyarakat untuk berusaha memadamkan api dengan cara menggunakan hidran (keran air).

Selanjutnya pihak PT. Sumber Karindo Sakti (SKS) menghubungi pihak Damkar Kota Tebing Tinggi dan Damkar Serdang Bedagai serta pihak Kepolisian Polres Tebing Tinggi. Berselang beberapa waktu petugas Damkar baru bisa memadamkan api sekitar pukul 03.30 WIB.

Secara terpisah Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Dari kejadian tersebut diketahui bahwa korban jiwa tidak ada, sementara kerugian materi belum dapat ditaksir/dihitung. Kini kasus kebakaran tersebut sudah ditangani pihak Polres Tebing Tinggi,” ucap Kasi Humas.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *