RAT Kopdit CU PNS Pemko Tebing Tinggi: Berkomitmen Sejahterakan Anggota Secara Berkelanjutan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Kopdit CU PNS Pemko Kota Tebing Tinggi ini merupakan yang ke-21 sejak berganti nama dari Koperasi Simpan Pinjam Pegawai Negeri. Sesuai dengan itulah tema RAT kali yakni “Dengan semangat RAT TB 2021 Kopdit PNS Pemko Tebing Tinggi Berkomitmen Mensejahterakan Anggota Secara Berkelanjutan.”

Demikian disampaikan Ketua Kopdit CU PNS Pemko, H. Ahmad Kaloko, SE dalam sambutannya pada pelaksanaan RAT Tahun Buku 2021, Kamis (17/3/2022) bertempat di Aula Hotel Malibou, Jl. Jend. Sudirman, Kel. Sri Padang, Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Ahmad Kaloko juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran para anggota dan undangan lainnya, meskipun masih dalam pandemi covid-19 RAT tahun ini bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Usai RAT ini nanti kita akan bagikan jasa pengembangan modal kepada anggota seratus persen, dengan catatan anggota yang rajin menabung dan tidak menunggak dalam mengangsur pinjamannya,” tegas Kaloko.

Sementara itu Drs. M. T. Situmorang Ketua Puskopdit Bekatigade Sumatera Utara dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kopdit CU PNS Pemko ini merupakan anggota Puskopdit yang beda dengan Kopdit CU lainnya.

Dikatakan perbedaannya adalah karena Kopdit CU PNS Pemko ini adalah memiliki anggota yang sejenis pekerjaannya yakni Pegawai Negeri Sipil Pemko Tebing Tinggi.

Ketua Puskopdit juga mengingatkan mengenai tenggang waktu pinjaman yang dibuat kalau bisa ditambah lagi lama bulannya agar membantu anggota dalam menyicil utangnya tidak terlalu berat. Selian itu Ketua Puskopdit juga menyampaikan perlunya inovasi baru untuk lebih memajukan Kopdit CU yang ada saat ini.

Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang pada kesempatan ini diwakili oleh Plt. Sekda Pemko Tebing Tinggi, H. Kamlan Mursyid, SH, MH dalam bimbingan dan arahannya mengapresiasi atas terselenggaranya RAT Kopdit CU PNS Pemko Tahun Buku 2021 ini.

“Seyogianya Walikota yang harus hadir dalam RAT ini, akan tetapi berhubung kesehatan beliau belum memungkinkan maka beliau menugaskan saya pada hari ini untuk menghadiri RAT ini,” ucap Kamlan Mursyid.

Walikota berpesan, katanya, sesuai dengan situasi saat ini dimana pandemi masih belum berakhir, ada baiknya koperasi juga berperan dalam memberi dan membantu khususnya dalam penyelenggaraan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah saat ini, khususnya bagi lansia, imbuhnya.

Pantauan Transpublik,co.id bahwa Kopdit CU PNS Pemko Tebing Tinggi dari hasil penilaian yang diberikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi memperoleh nilai 84 dengan predikat SEHAT.

Dalam RAT ini juga seluruh anggota Kopdit CU PNS Pemko dapat menerima Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas selama Tahun Buku 2021 serta Program Kerja dan RAPB Tahun Buku 2022.

Tampak hadir dalam RAT dimaksud seluruh Pengurus dan Pengawas Kopdit CU PNS Pemko, Plt. Sekdako Tebing Tinggi, H. Kamlan Mursyid, SH. MM, Mewakili Kepala Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi, Aidil, SE, M.Si, Ketua Puskopdit Bekatigade Sumut, Drs. M.T. Situmorang, Ketua Korwil CU Tebing Tinggi sekitarnya, Aleksander Harianja, para ketua dan meneger kopdit cu se-korwil Tebing Tinggi dan seluruh perwakilan anggota Kopdit CU PNS Pemko.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *