RAT Primkopol Resort Tebing Tinggi Dihadiri Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Asrul Robert Sembiring

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Rapat Angoota Tahunan (RAT) Koperasi Primkopol Resort Tebing Tinggi Tahun Kerja / Tahun Buku 2021 berlangsung di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Jln. Pahlawan Kota Tebing Tinggi, Selasa (22/3/2022) pukul 09.00 Wib.

RAT mengambil: “Dengan Semangat Kebersamaan dan Kinerja yang baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi untuk mewujudkan Koperasi Sehat dan Sejahtera”

Secara terpisah Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan bahwa RAT dipimpin Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH mewakili Kapolres Tebing Tinggi.

Hadir dalam RAT yakni Plt. Ketua Koperasi Primkoppol Polres Tebing Tinggi, AKP A. Yani, SH, mewakili Ketua DEKOPIN Kota Tebing Tinggi an. Nasrullah, mewakili Kadis KOPERINDAG Kota Tebing Tinggi an. Muhammad Faisal Tanjung (Kabid koperasi dan UMKM). Seluruh peserta RAT Koperasi Primkoppol Resor Tebing Tinggi Tahun Kerja / Tahun Buku 2021 dihadiri berjumlah 80 (delapan puluh) peserta, yang terdiri dari pengurus Primkoppol dan Anggota.

Dalam laporannya Plt. Ketua Koperasi Primkoppol Polres Tebing Tinggi menyampaikan bahwa Keanggotaan Primkoppol Resor Tebing Tinggi untuk tahun 2021, berjumlah 536 (lima tiga puluh enam) orang. Permodalan Koperasi Primkoppol Resor Tebing Tinggi per 31 Desember 2021 terdiri dari: Simpanan ke anggotaan Rp. 5.930.763.163, Dana Koperasi Rp. 2.906.734.932, SHU tahun buku 2021 Rp. 1.268.002.350, Jumlah modal Koperasi per 31 Desember 2021 Rp. 10.108.000.445.

“Keberadaan Koperasi sangat membantu terhadap anggota Polri dan ASN, dalam mengatasi permasalahan keuangan anggota Primkoppol Polres Tebing Tinggi, dapat memberikan pinjaman kepada anggota dengan tingkat suku bunga 1% dan proses pemberkasan peminjaman mudah dan tidak dipersulit,” ucap Agus Arianto.

Sementara itu Wakapolres Tebing Tinggi dalam sambutan dan arahannya menjelaskan bahwa salah satu tujuan Koperasi adalah untuk mensejahterakan anggota dengan rasa persaudaraan, saling bantu membantu.

“Koperasi bertujuan untuk mensejahterkan anggota, oleh karena itu hendaklah mempererat silahturahmi. Saya berharap kepada seluruh pengurus Koperasi Primkoppol agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta meningkatkan kinerjanya dengan sebaik baiknya, disiplin, jujur,” tegas Wakapolres.

Ditambahkannya, beliau sangat mendukung penuh RAT Koperasi Primkopol Resor Tebing Tinggi Tahun Kerja / Tahun Buku 2021. Wakapolres juga mengucapkan selamat melaksanakan Rapat, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan ridhonya kepada kita sekalian, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarohkatuh, Syalom, Om Swasti Astu Namobudhaya Salam Kebajikan, imbuh Wakapolres mengakhiri.

Kegiatan RAT Koperasi Primkopol Resor Tebing Tinggi Tahun Kerja / Tahun Buku 2021 bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus Koperasi Primkoppol Resor Tebing Tinggi, agar dapat diketahui oleh seluruh anggota. Selain itu tujuannya untuk mengevaluasi segala kekurangan maupun keberhasilan program yang dijalankan pada tahun yang lalu, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggota.

Selama giat berlangsung situasi aman dan terkendali hingga berakhir sekira pukul. 11.30 wib.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *