Ratusan Siswa SMP-SMA Katolik Cinta Kasih Terima Vaksinasi Tahap I

Headline, News, Umum310 views

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Guna mempercepat pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi dan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka SMP dan SMA Swasta Katolik Cinta Kasih gelar vaksinasi tahap I bagi seluruh siswanya, Kamis (14/10/2021) sekira pukul 08.30 Wib hingga selesai.

Giat vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi dengan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi. Serbuan vaksinasi bagi pelajar ini belangsung di lokasi SMP dan SMA Katolik Cinta Kasih, Jln. Pusara Pejuang No. 5 Kel. Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

Pantauan Transpublik, co.id di lapangan pelaksanaan vaksinasi ini dimana terlihat siswa begitu antusias dalam mengikuti vaksinasi tersebut. Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin pihak sekolah mengedukasi siswa agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan menerapkan 5M yakni, harus tetap memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak paling tidak 1,5 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan di luar rumah.

“Walaupun sudah divaksin, Prokes 5M harus tetap dijalankan. Jangan sampai kendor meskipun PPKM di Kota Tebing Tinggi sudah turun dari level 3 menjadi level 1. Jangan anggap remeh dengan Covid-19 ini, karena kita tidak tau siapa yang membawa penyakit tersebut,” ujar Munir Hasugian Kepala Sekolah SMA Katolik Cinta Kasih.

Vaksinasi itu, lanjutnya sebagai herd imunty kekebalan dalam tubuh untuk melawan virus. Oleh sebab itu, semua pelajar di Kota Tebing Tinggi harus divaksinasi sehingga tidak ada lagi penyebaran virus.

“Jika semua pelajar sudah divaksinasi dan PPKM Kota Tebingtinggi tetap level 1, maka proses pembelajaran tatap muka secara penuh kemungkinan sudah bisa diberlakukan di Kota Tebing Tinggi,” jelasnya.

Diharapkannya, para pelajar di Kota Tebing Tinggi bisa menjadi garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi Prokes Covid-19.

Adapun jumlah siswa yang ditargetkan untuk menerima vaksin yakni 142 orang siswa SMP dan 291 orang siswa SMA serta 4 orang siswa SD Asisi, namun jumlah vaksin yang diturunkan dari Dinas Kesehatan jenis vaksin Sinovac, tidak mencukupi sehingga masih ada siswa SMA yang belum menerima vaksin berkisar 80 an orang. Untuk siswa yang belum divaksin menurut petugas vaksinator dinas kesehatan mengatakan akan mengkonfirmasikan lagi pelaksanaannya dengan pihak sekolah.

Selama giat berlangsung siatuasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif serta mematuhi prokes.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *