Satu dari Dua Diduga Pelaku Pencurian Dibawa dan Diamankan di Polsek Tebing Tinggi

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id- Polsek Tebing Tinggi telah mengamankan seorang pria dewasa berinisial AT alias Celeng ( 39) warga Desa Penggalangan Dusun VII Kec. Tebing Syahbandar kab Serdang Bedagai, Kamis (30/9/2021) sekira pukul 16.00 Wib.
Pasalnya Caleng ditahan di Polsek Tebing Tinggi bermula saat Caleng kepergok diduga melakukan pencurian di gudang PT. AGRI BISNIS TERPERCAYA JAYA  yang ada di Dusun III Desa Binjai Kec. Tebing Syahbandar kab Serdang pada hari Kamis (30/9/2021) pukul 04.00 Wib.
Oleh saksi bernama Mahyudin Syam Simangunsong dan Suherman yang merupakan petugas keamanan PT tesebut sedang melakukan patroli rutin di sekitar gudang PT. Agri Bisnis Terpercaya Jaya.
Mereka mendapat kabar bahwa ada orang yang tidak dikenal sedang berada di dalam Gudang tersebut dan kedua saksi langsung melakukan pemeriksaan di sekitar gudang dan melakukan pengecekan. Mereka melihat ada 2 (dua) orang diduga pelaku sedang mengangkat barang berupa Besi As Mangalan yang sudah terpotong untuk di keluarkan dari dalam Gudang melalui Tembok Pagar.
Kemudian Saksi melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan salah seorang pelaku AT alias Celeng berikut barang Bukti 2 (dua) batang Besi As Mangalan sepanjang 2 (dua) meter, 1 (Satu) batang Besi Roda Gir As sepanjang 1,5 meter, 2 (dua) batang Besi Pipa Kipas dengan panjang 1,5 meter.
1 (satu) Unit Sepeda Motor KTM Power Hit Warna Hitam Tanpa Plat No.Pol, 1 (satu) buah Gergaji Besi, 1 (satu) Martil, 1 (satu ) Tang Kakak Tua, 1 (satu) buah Gunting Seng, 1 (satu) buah Obeng dan Berbagai macam Kunci Perkakas Bengkel. Diduga pelaku ada 2 (dua) orang dan seorang pelaku berinisial TOGAR berhasil melarikan diri.
Tidak terima dengan kejadian tersebut korban atas nama Reza (37) bersama kedua saksi membawa pelaku ke Polsek Tebing Tinggi guna proses hukum. Dan akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian yang ditaksir berkisar Rp. 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah).
Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Wirhan Arif, SH. S.IK ketika dikonfirmasi melalui whatshapnya yang disampaikan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto membenarkan penangkapan tersebut.
“AT alias Celeng benar sudah ditahan atas Laporan Pengaduan “PENCURIAN ” Sesuai dgn Laporan Polisi Model  “ B “ Nomor : LP / B / 82  / IX / 2021 / TT. TEBING, Tanggal  30 September 2021,” jelas Agus Arianto.
(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *