Satu Unit Rumah Semi Permanen Terbakar, Pemiliknya Lagi Di Luar Kota

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Satu unit rumah semi permanen milik Abdul Munir (65) di Jalan KF Tandean, Gang Antara, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, kota Tebing Tinggi ludes terbakar, Jumat (26/8/2022) sekira pukul 15.00 Wib.

Pantauan awak media di lokasi kejadian, terlihat kobaran api membakar seluruh bangunan dan isi dalam rumah yang mana bangunan rumah tersebut terbuat dari separu batu dan papan (semi permanen).

Guna memadamkan kebakaran dan kobaran api tersebut, petugas damkar Kota Tebing Tinggi langsung terjun dengan menurunkan 4 unit mobil damkar kelokasi kejadian. Akibat maraknya api dan bagunan yang masih terbuat dari kayu, petugas damkar memakan waktu kurang lebih hampir satu jam untuk memadamkan api.

Dilokasi kejadian, menurut keterangan anak korban Zuriah Siregar (48) mengatakan, dirinya mengetahui kalau rumah orang tuanya terbakar, setelah kepala lingkungan 4 Kelurahan Bandar Utama menelepon dirinya dan mengatakan kalau rumah orang tuanya terbakar. Mendapatkan laporan tersebut, dirinya bersama suaminya langsung datang ke lokasi. Setibanya di TKP Zuriah hanya tertegun dan terkejut melihat api sudah membakar seluruh bangunan rumah sekaligus isi rumah milik orang tuanya.

Kata Zuriah, sebelum kejadian ini orang tuanya sudah hampir 10 hari pergi ke Batam dan rumah dalam keadaan kosong.

Kerugian meterial atas kejadian ini dirinya belum bisa memastikan berapa kerugian, namun peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KSPK) Grup A polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring, kepada awak media membenarkan adanya satu unit rumah semi permanen hangus terbakar.

“Keterangan Zuriah Siregar anak korban, rumah tersebut sudah 10 hari di tinggal pergi oleh orang tuannya ke Batam, namun untuk penyebab asal api belum bisa kita pastikan, apakah itu korsleting atau yang lainnya, kita tunggu hasil dari penyelidikan petugas kita nanti,” ucap Terlaksana Sembiring.

Tambah Terlaksana Sembiring dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian meterial belum bisa di pastikan beberapa kerugian korban dan kasus ini sudah di tangani pihak dari Polres Tebing Tinggi, tutup Sembiring.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *