Sedang Duduk Santai Di Sebuah Warung Kosong, 2 Pelaku Narkotika Terciduk Satres Narkoba

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Personil Opsnal Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi kembali melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang diduga pelaku tindak pidana narkotika pada Sabtu (16/4/2022) sekira pukul 00.20 Wib di Jln. Gatot Subroto, Kel. Lubuk Raya, Kec. Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Dalam keterangan yang diperoleh dari Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP M. Yunus Tarigan SH, MH lewat Kasi Humas Polres Tebing Tingggi, AKP Agus Arianto kepada wartawan membenarkan penangkapan tersebut.

Terduga pelaku berinisial FSP alias Fahri
(26) warga Jln. Danau Laut Tawar, Lingk. IV Kel. Lubuk Raya, Kec Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi dan MIH alias Izar (31) warga Jalan Jend. Gatot Subroto Lingkungan IV Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu Kota. Tebing Tinggi.

Disebutkan, tersangka ditangkap saat berada di sebuah warung yang sedang tidak digunakan untuk berjualan yang berada di Jalan Gatot Subroto Kel. Lubuk Raya Kec. Padang Hulu Kota Tebing Tinggi. Awalnya kedua tersangka sedang duduk-duduk bersamaan di warung tersebut namun saat hendak menangkap kedua tersangka, tersangka Farid berlari ke arah belakang warung dengan membawa barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang mana sebelumnya barang bukti tersebut berada di meja tempat kedua tersangka duduk.

Sementara MIH alias Izar tetap duduk saat diamankan dan ditangkap, kemudian petugas mengejar dan menangkap tersangka FSP alias Fahri di belakang warung tersebut serta ditemukan barang bukti dari kekuasaan dan pengawasan tersangka yang mana berupa 1 (satu) buah bekas kotak rokok Surya Gudang Garam dan Uang tunai sebesar Rp. 85.000,(delapan puluh lima ribu rupiah) yang dikeluarkan tersangka dari kantong saku depan sebelah kiri celana yang digunakan tersangka dan dibuang tersangka ke lantai semen belakang warung tersebut.

Kemudian kotak rokok tersebut disuru dibuka dan diperlihatkan kepada tersangka yang didalamnya ada 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisi 4 (empat) bungkus plastik klip kecil transparan berisikan serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor (brutto) 1,44 Gram dan berat bersih (netto) 1,04 Gram,

Fahri kemudian di bawa ke warung dan dipertemukan dengan tersangka MIH alias Izar lalu diintrogasi terhadap tersangka. Tersangka Fahri mengakui bahwasanya narkotika jenis shabu tersebut didapat dari tersangka Izar. Petugas mempertanyakan hal tersebut dan Izar mengakui telah memberikan sabu kepada Fahri.

Petugas kemudian memeriksa dan menggeledah tersangka MIH alias Izar serta ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) unit handphone,1 (satu) buah kotak rokok surya gudang garam, Uang senilai Rp. 758.000, (tujuh ratus lima puluh delapan ribu rupiah).

Kedua tersangka berikut barang bukti yang ditemukan dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk diperiksa dan diambil keterangannya guna proses perkaranya lebih lanjut.

Pasal yang dipersangkakan terhadap kedua tersangka yakni Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Jo.Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *