Sepeda Motor milik Honorer Dinas Kominfo Tebing Tinggi Raip Dari Parkiran, Pelakunya Terekam CVTV

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK,co.id- Sat Reskrim Polres Tebingtinggi selidiki kasus pencurian sepedamotor (Curanmor) di Sekretariat Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi. Pelaku sebelum melakukan aksinya sempat mondar-mandir disekitar Kantor Dinas Kominfo dan terekam CCTV.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, SH, MH saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/5) di Mapolres membenarkan adanya Laporan Polisi terkait pencurian 1 unit sepeda motor jenis Honda Vario BK 4010 OAB di Sekretariat Dinas Kominfo Tebingtinggi.

“Saat ini kita masih sedang melakukan proses penyelidikan atas adanya laporan korban terkait sepeda motor miliknya di gasak maling. Kasus ini terjadi pada hari Selasa siang (10/5), tepatnya di Kantor Dinas Kominfo kota Tebingtinggi,” jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menghimbau kepada warga pemilik sepeda motor, apabila memarkirkan sepeda motornya harus menggunakan alat pengaman atau sejenis alarm. “Jadi kepada para pemilik sepeda motor jangan lupa melakukan kunci ganda atau kunci stank agar sepeda motor benar-benar aman diparkirkan,” singkat Kasat Reskrim.

Terpisah, korban pemilik sepeda motor yang hilang Arif Rahman, honorer Dinas Kominfo warga Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai mengungkapkan, pada hari kejadian seperti biasa sepeda motor miliknya diparkirkan dihalaman depan Dinas Kominfo.

“Namun pada saat saya hendak pulang, saya melihat sepeda motor saya sudah tidak ada. Awal nya teman saya menanyakan keberadaan sepeda motor saya, setelah saya cek ternyata sudah hilang,” ujarnya.

Menurut korban, awalnya pelaku sempat membobol sepeda motor Honda Supra BK2908 NAL milik Hakim teman kerja korban yang terparkir disekitar sepeda motor korban. Namun akhirnya pelaku hanya mengambil helmnya saja dan membawa kabur sepeda motor Honda Vario milik korban.

“Lubang kunci sepedamotor teman saya sempat di dol oleh pelaku. Karena sepeda motor tersebut tidak bisa hidup, pelaku hanya mengambil helm nya saja dan beralih mengambil sepeda motor saya,” ungkap Arif Rahman.

Kini korban Arif Rahman hanya bisa pasrah seraya berharap kepada pihak kepolisian segera dapat mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *