Tiga Hari Setelah Hanyut Di Sungai Bah Bolon, Mayat Wildan Firdaus Mahasiswa UMSU Ditemukan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id- Setelah tiga hari hanyutnya Mahasiswa UMSU, Wildan Firdaus (21) tepatnya Rabu (31/8/2022) yang lalu di aliran sungai bah bolon yang berada di Dsn. III Silau padang Kec. Sipispis Kab. Sergai, mayatnya baru ditemukan pada Jumat (2/9/2022) sekira pukul 11.00 Wib.

Sejak dikabarkan tenggelam, Tim SAR gabungan (Polsek Sipispis, Koramil 15 Sipispis, Satpol PP Sipispis, Basarnas, BPPD Sergai , Tim Arung Jeram Kec. Sipispis dan masyarakat) terus melakukan pencarian.

Namun, baru di hari ketiga pencarian yang dilakukan kembali oleh tim gabungan dengan menggunakan 4 perahu karet hingga akhirnya berhasil menemukan mayatnya.

Mayat Korban ditemukan pertama sekali oleh Repoli Manurung (59) dan Dani (26) serta Tim SAR Gabungan yang menelusuri sungai bah bolon di Dsn. III Desa Gunung pane kec. Sipispis kab. Sergai.

Saat ditemukan mayat korban tersangkut di tumpukan bambu dan pelepah sawit dengan posisi telungkup di atas permukaan sungai dalam keadaan tidak mengenakan baju, karena memang pada awal korban hanyut juga tidak mengenakan baju hanya memakai celana dalam.

Adapun jarak korban ditemukan dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut berjarak lebih kurang 15 km.

Setelah ditemukan selanjutnya para saksi bersama Basarnas Provinsi Sumut, BPBD Kab. Sergai, Personil Polsek Sipispis, personil Koramil 15 Sipispis dibantu oleh warga masyarakat melakukan evakuasi korban dan membawa mayat ke darat dari dalam sungai.

Setelah pihak keluarga korban menolak dilakukan Autopsi/VER dan telah membuat surat pernyataan penolakan dilakukan Autopsi / VER, mayat korban pun langsung dibawa ke rumah orang tuanya atas permohonan keluarga di Dsn. VI Kuta pinang Kec. Tebing Sahbandar Kab. Sergai untuk dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga di pemakaman umum.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan dan membenarkan penemuan mayat korban hanyut tersebut.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *