Vaksinasi Lansia ‘Door To Door’ Tahap II Dimonitor Kapolsek Rambutan

TEBING TINGGI, TRANSPUBLIK, co.id-
Personil Polsek Rambutan bersama Personil Polres Tebing Tinggi melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan giat Penyuntikan Vaksinasi Lansia Door to Door Tahap II (Dua).

Giat vaksinasi dilakukan dalam rangka Gerakan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Pengabdian 31 Tahun Gelar AKABRI 1990 yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Badak Bejuang Kecamatan Tebing Tinggi Kota yang dipimpin oleh Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, S.Pd, Selasa (23/11/2021) pukul 08.30 Wib hingga selesai.

Personil yang turut melaksanakan pengamanan vaksinasi adalah Wakapolsek Rambutan, Ipda Rudianto Sinaga dan Personil Polsek Rambutan Bripka Addon Siburian.

Kasi Humas, Iptu Agus Arianto menjelaskan adapun rincian vaksin Tahap II Lansia Door to Door yakni Jumlah Vaksin 12 Vial (1 Vial = 10 Orang Suntikan), Jumlah target yang di Vaksin sebanyak 120 Orang, yang terdaftar Vaksin ada 124 Orang (masyarakat umum 74 orang, Lansia 27 orang dan Renta 19 orang), sementara yang divaksin 120 orang dan ditunda sebanyak 4 orang. Vaksin yang dipakai 12 Vial dengan merk Sinovac Bio Farma.

Dikatakan Agus, tahapan penyuntikan Vaksin Covid-19 Lansia Door to Door yaitu Pendaftaran/ No.Antrian, Screning/ Konseling, Observasi, Penyuntikan vaksin dan Pemberian Kartu Vaksin.

Bahwa pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Tahap II Lansia Door to Door yang dilaksanakan turut dihadiri Camat Tebing Tinggi Kota, Manda Yulian, S.STP, M.Si dan Lurah Badak Bejuang, Widia Syahputri, SH. Sementara petugas tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinasi berasal dari Petugas Vaksinator RS. Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

Hingga vaksinasi berakhir pukul 12.45 wib situasi dalam keadaan aman, baik dan kondusif.

(TP/AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *